11 Smartphone Xiaomi Ikut Program Android Q Beta

11 Smartphone Xiaomi Ikut Program Android Q Beta

Google disela-sela acara Google I/O 2019 lalu telah memperkenalkan sistem operasi

mobile terbarunya, Android Q. Meski begitu, Google belum menyebutkan nama sebenarnya dari penerus Android Pie tersebut. Nah! Hadirnya OS tersebut tentu saja memacu pabrikan smartphone untuk mempersiapkan perangkatnya.

Huawei, Google dan OnePlus telah tercatat memiliki perangkat yang sudah mendapatkan Android Q Beta. Tak mau kalah dengan mereka, Xiaomi pun baru saja mengumumkan jajaran smartphone yang dikembangkannya untuk menerima OS Google berikutnya itu.

Ya! Tidak main-main, Xiaomi menyebutkan bahwa ada 11 smartphone miliknya

yang akan berjalan untuk ikut ambil bagian dalam program Android Q Beta. Sebanyak sembilan perangkat dijadwalkan untuk di kuartal keempat 2019, sementara dua lainnya akan mendapatkannya di kuartal pertama 2020.

Menariknya, Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang tiba lebih awal dari sebagian besar flagship Xiaomi juga masuk ke dalam daftar ini. Tetapi, mereka berdua yang integrasinya ditunda. Waktu peluncuran juga tidak berpengaruh dan Xiaomi bertaruh pada seri andalannya Mi serta Mi MIX untuk mencicipi Android Q.

Pada akhir Mei, kita melihat Redmi K20 Pro muncul di program Android Q Beta

dengan langkah-langkah cara instalasinya serta mengatasi bug yang muncul. Selain itu, hal ini juga diperkuat dengan penegasan Xiaomi di pasar Cina yang berbicara khusus tentang integrasi MIUI dengan OS Android.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/

Wardan Teknologi