4 Kucing Termahal di Dunia

4 Kucing Termahal di Dunia

1. Savannah Cat

Memiliki tubuh yang ramping dan proposional sesuai ukuran tubuh mereka, Savannah cat sangat khas pada telinganya yang besar. Kucing Savannah jenis hewan langka berasal dari Afrika. Banyak pecinta hewan menilai, Savannah mirip dengan kucing Ashera, anggapan tersebut cukup beralasan karena masih memiliki kaitan dengan mereka.

Kucing Savannah menjadi ras termahal karena tingkat kesulitan mendapatkan anak kucing dari persilangan murni cukup sulit. Saking langkanya kehadiran mereka di dunia, untuk mendapatkan bibit murni saja minimal mengeluarkan uang sekitar $ 30.000. Harga kucing termahal di dunia tersebut, tentu belum termasuk hal lainnya, seperti biaya pengiriman, pajak, pengurusan dokumen, pemeriksaan kesehatan dan segala hal yang diperlukan agar sampai di tempat tinggal barunya.

Cara merawat kucing termahal di dunia di sesuai alami

Cara perawatan kucing Savannah juga sulit karena mereka memerlukan banyak waktu setelah dirawat pemilik. Anda harus memberi perhatian dalam perawatan memilih makanan yang sesuai, pemeriksaan kesehatan ke dokter hewan, hingga produk pendukung yang dibutuhkan.

Savannah memiliki nama populer lainnya, yakni kucing sabana. Mereka masuk kelompok hewan hibrida yang hadir dari persilangan ras kucing liar serval Afrika dengan ras siam, bengal dan mesir. Mereka termasuk hewan terpanjang di dunia yang memiliki panjang sekitar 44 cm dalam catatan Guinness World Records.

Cara merawat kucing savannah tidak boleh sembarangan, untuk makanan yang mereka konsumsi sehari-harinya, jenis daging ayam segar dan organik. Habitat asli hewan peliharaan ini dekat dengan alam liar, sebagian besar memiliki perbedaan pada jenis makanan. Selain itu, kucing termahal di dunia ini masih golongan F1 hingga F3.

Selain makanan khusus, perawatan kucing termahal adalah pemeriksaan kesehatan secara berkala

 

2. Kucing Caracal

Caracal cat adalah kucing termahal di dunia yang berikutnya dengan masa kehidupan rata-rata mencapai 15 tahun. Nama caracal cat tidak sepopuler savannah cat, karena status mereka sangat langka sekaligus kucing liar. Karakal bertubuh sedang yang banyak hidup di kawasan Asia Barat membentang ke Asia Selatan, ia dapat ditemukan di wilayah Afrika dan India.

Harga yang diperlukan ketika ingin merawat kucing caracal, diperkirakan minimal $ 15.000 untuk jenis bibit usia kecil.

Ras kucing yang mirip dengan Lynx Eurasia ini, memiliki cara makan yang berbeda dibanding kucing rata-rata. Kehidupan alamiah mereka berburu mencari makanan dari hewan kecil lainnya, termasuk hewan pengerat, hares dan kijang kecil. Namun mereka dapat memangsa hewan yang memiliki tubuh lebih besar dari mereka sendiri, seperti springbos dan kudu.

Kelebihan ras caracal sebagai hewan liar terampil menggunakan ketangkasan dan kegesitan saat bergerak. Mereka masuk kelompok kucing kecil yang mempunyai berat badan yang paling besar dibanding kucing liar lain.

3. Kucing Bengal

Kucing Bengal berasal dari Amerika Serikat dan diperoleh dari keturunan ketiga persilangan ras Blacan dengan kucing domestik. Kucing termahal di dunia ini masuk kelompok kucing hutan namun popularitasnya cukup banyak dipelihara manusia sebagai hewan peliharaan.

Ciri khusus kucing hutan ini adalah tubuhnya yang ramping dan atletis dengan otot yang baik. Ini membuat mereka sangat lincah untuk berakselerasi melompat dan berlari cepat.

Ras kucing bengal diperkirakan berasal dari beberapa campuran kucing murni lain seperti Abyssinian, American Shorthair, Burmese, Egyptian Mau dan Asian Leopard dengan komposisi yang spesifik. Keunikan mereka terdapat warna bintik langsung seperti keturunan kucing Asian Leopard. Ia memiliki ciri lainnya yakni berat badan yang mencapai 4-8 kg, harga untuk mendapatkan kucing termahal ini, diperkirakan mengeluarkan biaya seharga $ 5.000-10.000.

4. Kucing Persia

Kucing Persia sudah terkenal dan memiliki komunitas yang cukup banyak di beberapa tempat. Kucing termahal di dunia ini jenis ras tertua yang unik dibandingkan ras kucing mahal lainnya. Kebiasaan mereka sehari-hari cenderung tidur dan jarang bergerak aktif. Mereka disenangi karena wajah yang lucu dan mantel bulu yang halus dan lembut. Anda dapat memelihara bibit kucing persia usia muda dengan harga perkiraan sekitar $ 5.000.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/

Wardan Hewan