5 Tips Cerdas & Ampuh Bekerja dari Rumah

 

 5 Tips Cerdas & Ampuh Bekerja dari Rumah
5 Tips Cerdas & Ampuh Bekerja dari Rumah

NGONOO.com – Di awal minggu emang enaknya ngomongin kerjaan, biar tambah semangat mengarungi hari ini dan hari esok, tentunya buat nunggu libur lagi bero. 😀 (urip ko mung kerjo).

Perubahan zaman saat ini, memungkinkan kita untuk bekerja dari rumah. Ya ga semua pekerjaan sih, tetapi sudah banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan dari rumah, tanpa harus pergi ke kantor dan bermacet-macetan di jalan. Sebetulnya macet dan panas itu gak papa, asal lagi PDKT. Kalau sendirian naik scooter siang bolong? Beuh..mantappp.

Sebagai seorang pengangguran yang tiap hari di rumah, ane punya tips jitu buat kalian pengen bekerja

dari rumah juga. Enak kan?
1. Pilih kerjaan yang sesuai

Sepert yang sudah saya bilang bero dan sist, banyak hal yang sekarang ini bisa dilakukan dari rumah. Bahkan, guru juga bisa dilakukan dari rumah lho. Muridnya suruh dateng aja ke rumah. Memilih pekerjan yang sesuai ini prioritas utama. Jangan sampai salah memilih pekerjaan, misalnya kamu jadi supir kereta atau supir pesawat. Kan ga bisa dikerjakan di rumah?
2. Jadi pengangguran

Kalau jadi pengangguran, kan banyak tuh yang bisa dikerjain di rumah. Misalnya saja pagi-pagi bangun langsung cuci piring, menyapu, ngepel lantai, ngepel sisa-sisa cintamu sama mantan juga bisa. Pokoknya enak..semuanya bisa kamu kerjakan dari rumah. Jadi meski status pengangguran, tapi banyak yang dikerjain lho.
Kerja dari rumah

Gambar wanita membersihkan lantai Courtesy : Shutterstock, Modifikasi by NGONOO
3. Jangan gaptek

Modal penting buat kamu yang pengen kerja dari rumah, adalah teknologi informasi dan internet. Karena dari

situ, kamu bisa lebih banyak melakukan hal yang produktif meskipun berada di rumah. Misalnya jadi Baser yang keren itu, ngeblog, jualan online, jualan pulsa di rumah, jualan sayur di rumah, mungkin jualan mobil di rumah juga asal mobilnya banyak dan halamannya luas. Jadi kalau kamu membaca situs anti gaptek ini, kamu sudah berada di jalan yang lurus.
4. Buka jasa

Ada beberapa jenis jasa yang bisa kamu tawarkan, agar kamu tetap bisa bekerja dari rumah. Misalnya jasa pengecatan rumah, jasa renovasi rumah, jasa bersih-bersih rumah, dan sebagainya. Dengan begitu, kamu akan bekerja dari rumah. Yaitu rumah yang satu ke rumah yang lainnya. Inget ya rumah, bukan kosan. kalau jasa cat kamar kos, nanti kamu kerja dari kamar kos, bukan dari rumah.
5. Jangan keluar rumah

Nah, ini tips terakhir yang paling ampuh sebetulnya. Karena kalau kamu sudah keluar rumah, maka usahamu

sia-sia. Untuk bekerja dari rumah, kamu tidak perlu keluar rumah misalnya ke emperan tetangga, kolam, sungai, bukit, gunung, apalagi ke kantor. Namanya juga kerja dari rumah, jadi harus dikerjakan dari rumah tho? Kalau misalnya pergi ke cafe, berarti kerja di cafe. Misalnya ke kantor, ya kerja di kantor. Gituu!!

Sampai jumpa di tips ampuh lainnya bero dan sest..

Sumber:

https://www.videolinux.net/2020/04/21/fighters-club-apk/

Wardan Teknologi