Cegah Kenakalan Remaja, SMAN 6 Geber Kegiatan Siswa

Cegah Kenakalan Remaja, SMAN 6 Geber Kegiatan Siswa

Sebagai upaya mengantisipasi kenakalan remaja seperti tauran, narkoba, dan radikalisme,

Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Kota Bogor terus melakukan berbagai kegiatan yang lebih dititik beratkan kepada penanaman kepribadian positif pada siswa. Seperti, ekstrakulikuler, ilmu religi, dan penanaman sifat nasionalisme.

“Semua itu bertujuan membentuk generasi bangsa berakhlak mulia dengan pola pikir yang sehat dan cerdas, agar nantinya dapat bermanfaat bagi bangsa dan agama.” ujar Waka Humas SMAN 6 Kota Bogor Tati Mulyati kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, SMAN 6 Kota Bogor telah menerapkannya sejak lama, mengingat siswa

di sekolah harus merasa nyaman dan aman, sehingga tercipta rasa kekeluargaan antara siswa dan guru, serta pengajar lainnya.

“Kita juga harus memberikan pelayanan yang ramah terhadap siswa dalam mengajar dan tidak ada tindak kekerasan selama proses belajar mengajar,” bebernya.

Tati menjelaskan, di sekolah menengah atas merupakan generasi muda yang mulai tumbuh dewasa, dan itu merupakan tanggung jawab seluruh pihak untuk terus bersama-sama menciptkan generasi emas.

“Artinya dalam hal ini bukan hanya saja sekolah yang harus dapat membina dan menuntun mereka kearah

yang lebih baik, akan tetapi sangat dibutuhkan peran penting pemerintah, orang tua, dan masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap, dengan banyaknya kegiatan positif dilingkungan sekolah, maka bisa diharapkan dapat menumbuhkan kepribadian generasi bangsa yang lebih baik dan mampu menggiring pola pikir mereka kearah yang lebih positif.

“Di era globalisasi dengan teknologi yang semakin pesat, perlu adanya penanaman disiplin dalam segala hal, agar mereka menjadi terbiasa dengan kedisiplinan tersebut,” tukas Tati

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SFD5T8J

Wardan Pendidikan