Dalam Keilmuan Perempuan Harus Setara Laki-laki

Dalam Keilmuan Perempuan Harus Setara Laki-laki

Sebelum menjadi ibu rumahtangga perempuan dituntut harus belajar beberapa soal kehidupan.

Tujuannya selain perempuan yang solehah tapi juga berilmu.

Begitu dikatakan Ketua umum Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Serang Yanah Alfianah dalam acara pembukaan latihan Kader Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional di aula Gedung Pemuda KNPI, KP3B Provinsi Banten, Rabu (27/3).

“Perempuan harus mengerti semua hal misal ilmu agama, sosial, kepimpinan, politik,

sebelum terjun menjadi seorang ibu rumah tangga,” katanya.

Selain itu ia menambahkan perempuan juga harus menunjukan kepada laki laki bahwa seorang perempuan pun bisa setara dengan laki-laki dalam bidang keilmuan.

“Saya sangat berharap kepada Kohati untuk tidak malas menggali ilmu dengan cara membaca, diskusi agar kemudian bisa berprestasi melebihi laki-laki, serta mampu bersaing apalagi di jaman Milenial ini,” ujarnya.

Walikota Serang Syafrudin menuturkan meski Kohati wujudnya seorang perempuan

, namun harus bisa berpengaruh serta bisa membangun daerah dikemudian hari.

“Mudah-mudahan anak-anak kohati dapat menunjang kegiatan yang positif untuk masyarakat, dan berguna bagi Nusa, Negara, dan agama,” pungkas Syafrudin saat membuka latihan Kader Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional di aula Gedung Pemuda KNPI, KP3B Provinsi Banten, Rabu (27/3). .

Di ketahui Peserta yang hadir dalam latihan kader tersebut berasal dari perwakilan Cabang HMI se-Indonesia dan akan berlangsung hingga 29 Maret mendatang.

 

Baca Juga :

Wardan Pendidikan