Dindikbud Tangsel Uji Coba PPDB SMP

Dindikbud Tangsel Uji Coba PPDB SMP

Meski Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Tangsel dilaksanakan pada 24 Juni,

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel akan melaksanakan uji coba sistem PPDB untuk mengetahui seberapa mampu sistem menerima ribuan pendaftar.

Ya besok uji coba PPDB Tangsel. Yang harus menjadi perhatian yakni sekolah pilihan sesuai dengan zonasi yang telah ditetapkan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Minggu (26/5). .

Uji coba secara online kata Taryono dengan mengakses web sesuai sekolah pilihan.

Misalnya kata Taryono, 1 Tangsel, pendaftar tinggal menambahkan SMPN1 atau smpn1.ppdb.

tangerangselatankota.go.id. Dan, pilihan sekolah yang lainnya.

Lanjutnya, Dindikbud Tangsel akan menyiapkan dua kali uji coba sistem PPDB. Taryono pun, berharap masyarakat maupun siswa dapat mencoba sistem PPDB.
“Dalam uji coba ini, kami ingin melihat apakah sistem bisa menampung ribuan pendaftar. Makanya kami telah menyiapkan dua kali uji coba yang pertama 27 Mei dan yang kedua 20 Juni sebagai evaluasi PPDB, sebelum PPDB berlangsung,” ucapnya.

Sebelumnya, Dindikbud Tangsel telah menetapkan tujuh zonasi yang telah tercantum d

i Peraturan Wali Kota nomor 2 tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Tangsel dan Keputusan Wali Kota nomor 421.3/kep.218-huk/2019 tentang zonasi PPDB SMP.

“Perwal itu mengatur tentang PPDB. Kalau Kepwal khusus menentukan zonasinya. Untuk ketentutan persentasinya untuk akademik mendapatkan 45 persen, 30 persen jarak, 10 persen untuk keluarga tidak mampu, 5 persen prestasi dalam zona, 5 persen prestasi luar zona dan 5 persen perpindahan atau diluar Tangsel,” pungkas Taryono

 

Sumber :

https://wildswimmusic.com/tips-belajar-ekonomi-yang-mudah-bagi-pemula/

Wardan Pendidikan