Disdik Kumpulkan 80 Kepsek Di Hotel

Disdik Kumpulkan 80 Kepsek Di Hotel

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mesosialisasikan Sekolah Dasar Bersih Sehat

(SDBS) Tahun 2018, di salah satu hotel, di Kecamatan Bogor Timur, kemarin. Kegiatan yang diikuti 160 kepala SD dari Kecamatan Bogor Barat, Tengah, dan Timur ini dibuka oleh Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Bogor Maman Suherman. Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan kota layak anak, dan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, nyaman dan aman.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Bogor Maman Suherman mengajak,

para kepala sekolah agar mampu menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Karena, hal itu sangat berpengaruh besar terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM).

“Perlu diperhatikan, penataan lingkungan sekolah yang baik, sudah pasti akan membuat warga sekolah betah berada di sekolah,” kata Maman saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Senada Ketua Panitia SDBS, Wasi Jatmiko Nugroho mengaku, kegiatan ini dibiaya APBD

Kota Bogor 2018, dan dibagi dalam dua angkatan. Pertama, diikuti 80 kepala SD dari tiga kecamatan, dan tahap kedua juga akan diikuti 80 peserta dari tiga kecamatan.

“Mudah-mudahan, dengan mengikuti sosialisasi ini para kepala sekolah dapat menciptakan sekolah yang bersih dan sehat, supaya siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah terlindung dari berbagai gangguan atau ancaman penyakit,” singkatnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/

 

Wardan Pendidikan