DPRD Sidak Pelaksanaan UN

DPRD Sidak Pelaksanaan UN

DPRD Kota Cimahi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional

(UN) di sejumlah sekolah yang saat ini tengah berlangsung.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko mengatakan, Sidak atau pemantauan UN dilakukan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan UN dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cimahi. ”Kami sudah melakukan pemantauan UN ini di beberapa sekolah, terutama sekolah yang melaksanakan UN secara online,” sebut Wahyu, kemarin (14/4).

Beberapa sekolah yang dipantau Komisi IV adalah SMA Negeri 2 Cimahi, SMA TI

Garuda Nusantara, SMKN 1 Cimahi dan SMK Wiraswasta. Hasil pantauan yang dilakukan Komisi IV DPRD Kota Cimahi di beberapa sekolah, pelaksanaan UN berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala di lapangan. Bahkan, UN secara manual berjalan dengan baik. ”Hanya di sekolah-sekolah yang melaksnakana UN secara online masih ada kekurangan sarana komputer sehingga pelaksanaannya dilakukan tiga gelombang,” katanya.

Namun, kata Wajyu, pelaksanaan UN online ini tidak mendapatkan kendala yang berarti karena

sebelum pelaksanaan UN di sekolah siswa sudah dipersiapakan dan diajarkan sistem yang digunakan dalam pelaksanaan UN online. Siswa juga sudah dilatih melaksanakan UN online saat ujian sekolah dilakukan, sehingga saat UN para siswa sudah tidak kaget lagi. Ini sesuatu hal yang baik, sehingga mudah-mudahan hasilnya akan memuaskan baik guru maupun orang tua siswa.

Hal yang sama disampaikan anggota Komisi Yus Rusnaya. pada Rabu ini, pihaknya akan melaksanakan pantuan UN di sekolah yang ada di Kecamatan Cimahi Utara. ”Saya sudah komunikasi dengan pihak sekolah, pada hari ini akan melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan UN di SMKN 2 Cimahi, Jalan Kamarung,” sebutnya.

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/sejarah-jalur-gaza/

Wardan Pendidikan