Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan akan Segera Berlangsung

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan akan Segera Berlangsung

Direktur Jenderal PAUD Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Haris

Iskandar memimpin rapat koordinasi gladi bersih persiapan “Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019”, yang kini akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Firman Adam di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019).

Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud mengatakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan akan berlangsung selama dua hari mulai, 22-23 Maret 2019 di empat kota/kabupaten yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut. Acara tersebut direncanakan akan menampilkan kesenian khas daeran dan pameran pendidikan dari berbagai pelajar.

“Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program serta capaian yang sudah

kita selesaikan, sesuai dengan janji kita selama 4 tahun di kabinet sampai sejauh ini. Tentunya program yang telah dicapai oleh pusat, pemerintahan provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota, serta tantangan kedepannya,” ujar Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud.

Selain itu Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama datang ke acara tersebut. Ia mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik pusat, provinsi, atau kabupaten/kota dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Kalau kita bersama-sama, tidak akan ada kendala, serta tidak akan ada masalah yang tidak ada jawabanya.

Kuncinya kebersamaan,” ujar Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan sesuai dengan Visi Jawa Barat yaitu Juara Lahir Batin melalui inovasi dan kolaborasi, acara ini merupakan kesempatan yang bagus bagu sektor pendidikan. Acara tersebut dapat memperlihatkan berbagai inovasi dari hasil berkolaborasi dengan masyarakat dan juga beberapa mitra.

”Kita juga berharap akan ada inovasi-inovasi dari daerah yang dimunculkan dan termasuk harus mempromosikan keunggulan-unggulan daerah saat nanti gebyar berlangsung,” ujar Kadisdik Jabar.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

Wardan Pendidikan