Gimana to Caranya Membuka “Lock Pattern” Android Yang Terlanjur Terblokir?

 

 Gimana to Caranya Membuka "Lock Pattern" Android Yang Terlanjur Terblokir?
Gimana to Caranya Membuka “Lock Pattern” Android Yang Terlanjur Terblokir?

Smartphone yang berbasiskan OS Android emang canggih ya gais, buat ngunci hape aja gak cuma

lewat kode password, tapi juga bisa lewat lock pattern atau pola kunci gitu. Kalo pake lock pattern maka akan memberikan keamanan pada hape Android kesayangan kamu gais, karena gak akan bisa dioperasikan sama orang lain, apalagi sama temen kamu yang tangannya jail suka utek-utek hape orang lain.

Nah tapi gimana jadinya kalo temen kamu malah nyoba otak-atik lock pattern dan akhirnya salah terus dan akhirnya hape kamu keblokir kuncinya dan kamu gak bisa masuk ke sistem? Jangan buru-buru panik terus jajan hape baru lagi loh gais, soalnya ada cara buat ngebuka lock pattern yang udah terlanjur terblokir.

Yang perlu kamu ketahuin ni gais, smartphone Android kamu akan terblokir loh kalo seandainya kamu

salah memasukkan pola kunci atau lock pattern sebanyak 5 kali. Lock Pattern tuh yang buka kuncinya pake pola itu loh gais, yang gambar-gambar garis gitu. Tapi gak usah khawatir gais, karena bagusnya Android tuh juga udah memasukkan sebuah fitur built-in untuk bypass pola kunci bila kamu gak inget pola kuncinya kayak gimana. Dan yang bisa menggunakan metode bypass itu cuma kamu sendiri loh gais.
lock pattern android

lock pattern android

Terus gimana caranya buat ngebuka pola kunci yang udah terlanjur basah terblokir? Jadi apabila kamu

gagal melakukan percobaan untuk membuka pola kunci sebanyak 5 kali, nanti di bawah pola kunci akan ada menu yang bertuliskan “Forgot Pattern”. Nah kamu tinggal mengklik tulisan tersebut gais. Kalo udah tar kamu akan diminta buat memasukkan akun Google lalu tinggal kamu masukan dan udah selesai gitu aja, hape kamu yang terkunci udah bisa dibuka lagi. Mudah to gais? Tapi sebaiknya kamu inget-inget terus pola kunci hape kamu dan akun Google kamu gais, yah buat jaga-jaga gitu, jangan cuma inget mantan sama utang aja loh :p
gambar:

Lock Pattern Android

Sumber:

https://www.paydayloansusca.com/2020/04/21/doomwalkers-apk/

Wardan Teknologi