Iya, Sekarang Google Maps Bisa Diakses Secara Offline

 

Iya, Sekarang Google Maps Bisa Diakses Secara Offline
Iya, Sekarang Google Maps Bisa Diakses Secara Offline

Seperti yang kita ketahui gais kalo selama ini Google Maps yang dioperasikan via smartphone hanya

bisa diakses secara online aja, namun saat ini Google Maps bisa diakses secara offline juga loh. Hal ini merupakan inovasi dari Google agar aplikasi maps buatannya bisa dipakai kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet. Inovasi dari Google emang selalu oke ya? ~iya

Buat kamu pengguna iOS maka kamu bisa mendownload terlebih dahulu Google Maps 3.0 dan buat pengguna Android kamu bisa mendownload Google Maps versi 8.0. Jika udah kamu download lalu buka aplikasi Google Maps tersebut lalu tekan profil icon yang ada disebelah menu “search”, lalu geser ke halaman bawah dan kamu akan menemukan offline maps. Setiap kamu mencari suatu tempat di menu “search” maka ketikkan “OK Maps” untuk menyimpan peta tempat tersebut, tapi kamu hanya bisa menyimpannya selama 30 hari aja loh gais.

Oia gais, jika kamu mengakses Google Maps melalui akun google yang kamu miliki, maka kamu dapat

memberikan review pada suatu tempat yang sudah kamu tuju, caranya tinggal masuk ke menu “Places To Review”. Review ini nantinya akan berguna buat pengguna Google Maps lain yang juga akan menuju ke tempat yang udah kamu tuju tersebut. Apabila kamu ingin memperoleh infromasi bagaimana cara cepat untuk menuju ke suatu tempat, maka kamu bisa masuk ke menu “Navigasi”.

Kalo kamu emang terbiasa travelling sih mungkin update terbaru dari Google Maps ini bisa berguna buat

kamu, jadi segera update Google Maps kamu sekarang atau download versi terbarunya secara gratis.

Baca Juga:

 

 

Wardan Teknologi