Jepang Mau Setop Perangkat Huawei dan ZTE

Jepang Mau Setop Perangkat Huawei dan ZTE

Dua brand Cina, Huawei dan ZTE sangat identik dengan skandal

keamanan dan spionase dalam beberapa tahun belakangan ini. Contoh terakhir, keduanya mendapat perlawanan yang terbilang sengit dari Amerika Serikat dan bahkan Negeri Paman Sam ini mengajak sekutunya untuk melakukan boikot.

Meskipun belum terbukti sepenuhnya, beberapa negara lainnya, seperti Australia, Selandia Baru dan Inggris juga sudah mengambil langkah preventif terhadap kedua brand tersebut. Baru-baru ini, Jepang pun ikut-ikutan untuk mempertimbangkan langkah yang sama.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Amerika Serikat

, sebaliknya Jepang dikabarkan akan menempatkan langkah-langkah keamanan informasi umum yang lebih kuat. Dengan begitu, ini akan mempengaruhi jalannya bisnis Huawei dan ZTE di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selain potensi kerugian dalam bisnis smartphone, konsekuensi yang lebih parah yang akan dihadapi dua perusahaan asal Cina tersebut adalah pukulan besar bagi cabang-cabang perusahaan mereka. Keduanya adalah pemain infrastruktur seluler utama di Jepang.

Huawei saat ini menyuplai beberapa peralatan jaringan ke NTT

Docomo dan KDDI Corp. Kemudian ada juga kemitraan jangka panjang Huawei dengan SoftBank Group Corp yang bekerjasama dalam uji coba jaringan 5G. Melihat permasalahan di atas, apakah kerjasma tersebut akan diteruskan atau tidak?

Tentunya menjawab pertanyaan tersebut tidak mudah bagi kedua belah pihak. Artinya, memang ada saling ketergantungan penuh bagi NTT Docomo, KDDI Corp dan SoftBank Group Corp untuk terus bekerjasama dengan Huawei dalam pengembangan infrastruktur telekomunikasi.

 

sumber :

https://aziritt.net/perbedaan-ram-ddr1-ddr2-dan-ddr3/

 

Wardan Teknologi