Lebih Dekat dengan Firda Hanisa

Lebih Dekat dengan Firda Hanisa

Bagi Perguruan Tinggi Universitas Islam ’45 Bekasi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan mahasiswa yang bernama Firda Hanisa. Karena, banyak prestasi yang sudah diraih hingga mengharumkan kampus dan Kota Bekasi.

Usianya baru 19 Tahun, namun mahasiswa bernama lengkap Firda Hanisa ini sudah memiliki segudang prestasi. Ya, mahasiswi berjilbab ini menggeluti bidang olahraga ekstrim panjat tebing.

Anak pertama dari empat bersudara ini kepada Radar Bekasi mengaku, memulai karirnya pada tahun 2015 saat  berumur 15 tahun. Disaat remaja seusianya  masih asik dengan waktu bermainnya, namun Firda memilih untuk mengasah bakatnya di tebing tinggi.

Namun siapa sangka, sebenarnya dia memiliki fobia dengan ketinggian.

Tapi, dia berusaha melawan fobia tersebut dengan prestasi yang diukir. “Sebenarnya saya takut dengan ketinggian,”katanya kepada Radar Bekasi.

Di usianya yang sangat muda, firda sendiri sudah tercatat sebagai atlet kota bekasi, berawal dari ketakutan dirinya akan ketinggian , ia menantang rasa takutnya dengan memberanikan diri mengikuti olahraga panjat tebing.

“Memang awalnya tuh saya  takut sama ketinggian tapi awal sekali

saya melihat teman saya bisa sampai atas tebing  saya selalu penasaran bagaimana rasanya di atas , setiap hari saya latihan agar melawan rasa takut saya dan penasaran akhirnya saya sampai di titik ini,”kenangnya kepada Radar Bekasi.

Bahkan, diawal karirnya tahun 2015 lalu, dia sudah menyumbangkan mendali emas dalam kejuaraan panjat tebing. Sementara dalam kejuaraan Daerah di Jawa Barat tahun ini, dia menyumbangkan 3 emas dan 1 perak.

“Saya masih asah kemampuan saya terus dan alhamdulilah kemarin

saya juga mendapatkan 3 emas  dan 1 perak di kejurda  se Jabar di kelas junior. ” ujar mahasiswi  jurusan FKIP  saat di temui di tempat latihannya .

Disela sela kesibukannya menjadi atlet ia tetap mengutamakan prestasi terbukti ia berkuliah di Unisma dengan beasiswa. Firda sendiri telah banyak meraih banyak medali terhitung memiliki 9 medali emas serta 5 medali perak dan 3 medali perunggu yang telah ia sumbangkan untuk nama  kota bekasi .

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

Wardan Pendidikan