Loket Jual 10 Juta Tiket Sepanjang 2018

Loket Jual 10 Juta Tiket Sepanjang 2018

Industri hiburan menunjukkan pertumbuhan positif. Perusahaan penyedia platform tiket

, Loket, mengumumkan telah menjual 10 juta tiket selama tahun 2018.

“Penjualan tiket di Loket melonjak hingga lebih dari 10 juta tiket secara keseluruhan. Laju pertumbuhan untuk setiap kategori juga sangat positif,” kata Ario Dimas, VP Marketing Loket, pada acara pemaparan 7 insight menarik di industri hiburan tanah air, di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Lebih rinci, Ario mengatakan untuk penjualan tiket kategori konser dan festival musik meningkat 500%

, penjualan tiket kategori MICE meningkat 200%, penjualan tiket olahraga meningkat 225%, dan penjualan tiket kategori atraksi hiburan meningkat 250%.

“Dengan cakupan yang sangat luas seperti film, festival dan konser musik, ajang pesta olahraga, MICE, atraksi hiburan dan bidang ekonomi kreatif lainnya, industri hiburan memiliki potensi sebagai salah satu kekuatan bagi industri kreatif Indonesia yang di saat bersamaan juga turut berkontribusi bagi perekonomian nasional,” imbuhnya.

Sementara untuk event penjualan tiket terbanyak didominasi oleh konser dan festival musik, Celine Dion LIve 2018, DWP X, Wanna One World Tour, dan We The Fest.

Kemudian disusul dengan ajang pesta olahraga dalam perhelatan Asian Games 2018

dan Asian Para Games 2018, serta event otomotif dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan Indonesia International Motor Show.

Dimas menekankan, inovasi teknologi dan penetrasi internet memegang peranan penting yang akan mendorong industri hiburan semakin maju.

Menurutnya, inovasi yang kian maju dan berkembang semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjelajah event-event baru secara lebih cepat dan personal. Kemudahan itu turut membantu dan memberikan rasa nyaman pengguna dalam menikmati event-event tersebut.

 

Baca Juga :

Wardan Teknologi