Menang LTUB, SDN Bantarkemang 6 Diganjar Rp3 Juta

Menang LTUB, SDN Bantarkemang 6 Diganjar Rp3 Juta

Setelah memberikan penghargaan kepada SMPN 19 sebagai juara 1 Lomba Tata Upacara Bendera

( LTUB) tingkat SMP, kali ini Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin kembali memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantar Kemang 6, Kecamatan Bogor Timur. Penghargaan tersebut diberikan setelah SDN Bantar Kemang 6 berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat Kota Bogor Tahun 2019.

Fahrudin menegaskan hal ini diberikan agar para siswa harus memiliki rasa jiwa nasionalisme

yang tinggi setelah mengikuti lomba tersebut. Pasalnya dengan selalu upacara bendera maka akan ada penanaman rasa jiwa nasionalisme, dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. ”Menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini maka akan tumbuh generasi yang tangguh dan berakhlak mulia yang siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Bantar Kemang 6, Agus Setya Ningsih merasa bangga dan puas

atas kemenangan yang diraih para peserta didiknya.Kemenangan ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk sekolah pada masa yang akan datang dalam Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM).

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu sehingga bisa menjadi juara 1 Lomba LTUB tingkat Kota Bogor,”pungkasnya

 

Baca Juga :

Wardan Pendidikan