Menpora Hadiri Pelepasan Siswa Lulusan SKO Ragunan

Menpora Hadiri Pelepasan Siswa Lulusan SKO Ragunan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri pelepasan sekaligus memberi penghargaan kepada siswa lulusan Pendidikan dan Pelatikan (Diklat) Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat, (11/5/2018).

Menpora mengatakan, SKO Ragunan sudah banyak mencetak atlet-atlet nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“SKO sudah banyak mencetak atlet hebat untuk Indonesia. Senior-senior,

seperti Yayu Basuki, Icuk, Richard Sambera dan lain sebagainya telah membuktikan menjadi yang terbaik di negeri ini,” kata Imam kepada wartawan.

“Sekarang muncul Egy, Ikhsan, dan sebagainya. Saya juga berharap setelah melanjutkan studi di jenjang berikutnya para cabang olahraga (cabor) yang segera mungkin memanggil mereka karena mereka ini kan sudah terlatih, terdidik, tidak hanya soal skill tapi juga kemampuan intelektualnya sudah di didik di SKO Ragunan, sehingga mereka ini tak perlu diragukan lagi,” ujar dia.

Imam juga berharap, untuk ke depannya lebih banyak lagi SKO-SKO yang lahir di provinsi, kabupaten dan kota yang lain. Pasalnya, salah satu sumber lahirnya atlet itu dari pendidikan, sekolah, dan kampus.

Selain itu, munculnya atlet berprestasi juga tak lepas dari para pelatih di SKO

Ragunan yang telah terkoordinir dengan baik dan terbukti mampu mengantarkan anak-anaknya menjadi atlet yang dipercaya oleh pelatnas maupun cabor. Salah satunya, cabor bulutangkis, angkat besi, dan sepakbola.

“Mereka juga masuk sudah ada di beberapa pelatnas, ada yang bulutangkis,

angkat besi dan sepakbola. Jadi sudah otomatis mereka outputnya akan mengharumkan nama Indonesia di multi event, entah itu SEA Games, Asian Games maupun olimpiade,” tandasnya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/

Wardan Pendidikan