Nubia X, Smartphone Layar Ganda dengan Dua Pemindai Sidik Jari Resmi Diluncurkan

 

Nubia X, Smartphone Layar Ganda dengan Dua Pemindai Sidik Jari Resmi Diluncurkan
Nubia X, Smartphone Layar Ganda dengan Dua Pemindai Sidik Jari Resmi Diluncurkan

Inovasi tidak henti-hentinya dilakukan oleh pabrikan smartphone guna menarik minat

para pecinta gadget, khususnya smartphone. Kali ini giliran sub-brand ZTE, yakni Nubia yang mencoba untuk menghadirkan inovasi unik dan menarik melalui smartphone baru miliknya, Nubia X.

Yap, demi tampil beda dengan smartphone lainnya, Nubia X dibekali dengan layar ganda di bagian depan dan belakang. Layar di bagian depan menggunakan panel LCD dan punya rasio bodi ke layar 93,6%. Layar seluas 6,26 inch tersebut memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel dan aspek rasio 19:9. Sementara untuk layar kedua yang terletak di belakang menggunakan panel OLED. Layar tersebut punya dimensi 5,1 inch dan aspek rasio 19:9. Namun untuk resolusinya lebih rendah karena hanya HD+ 720 x 1520 piksel.

Sektor dapur pacu Nubia X tidaklah main-main. Smartphone ini dibekali

dengan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya. Chipset tersebut bersanding dengan dua pilihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan internalnya disediakan sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, sayangnya tanpa dukungan slot microSD. Untuk kebutuhan operasionalnya, Nubia membenamkan baterai berkapasitas 3.800 mAh pada smartpone ini.

Hal unik terdapat pada sektor kameranya, yaitu tidak adanya kamera depan pada Nubia X. Padahal pabrikan lain sedang berlomba untuk menghadirkan kamera depan jempolan pada produk buatannya, namun Nubia X tidak membutuhkan kamera depan. Yap, berkat layar ganda yang dimilikinya, smartphone ini hanya membutuhkan satu kamera saja yang terletak di belakang. Konfigurasi kameranya adalah 16 MP (f/1.8, PDAF) dan 24 MP (f/1.7, PDAF). Tentu saja dukungan teknologi AI sudah dimiliki oleh kamera tersebut.

Smartphone ini masih menjalankan Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya.

OS tersebut dilapisi dengan Nubia UI 6.0.2. Satu hal yang patut disayangkan adalah tidak adanya jack 3.5mm pada smartphone ini. Meskipun begitu, ada fitur menarik yang masih dimiliki oleh Nubia X, yakni adanya dua pemindai sidik jari. Pemindai mana yang digunakan bisa berfungsi untuk membuka kunci layar baik layar depan maupun belakang.

Nubia X ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Deep Gray, Black Gold, dan Sea Light Blue. Untuk Nubia X varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual seharga CNY 3,299 atau setara dengan 7,1 jutaan rupiah, varian RAM 8 GB + ROM 128 GB ditawarkan seharga CNY 3,699 atau setara 8 jutaan rupiah, dan varian RAM 8 GB + ROM 256 GB warna Deep Gray dan Black Gold dipatok pada harga CNY 4,199 atau setara 9,1 jutaan rupiah, sedangkan untuk warna Sea Light Blue dijual seharga CNY 4,299 atau setara 9,3 jutaan rupiah.

via GSMArena

Sumber:

https://littlehorribles.com/puzzle-game-apk/

Wardan Teknologi