Pengertian Sistem Informasi

Pengertian Sistem Informasi

Pengertian Sistem

Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang saling berhubungan serta menengkapi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Definisi informasi

Definisi informasi menurut Azhar Susanto (2004:46) dalam bukunya Sistem Informasi Akuntansi mendefinisikan infornasi sebagai berikut: “informasi adalah hasil pengolahan data yang memberikan arti dan manfaat”.

Definisi informasi menurut Jogianto (2004:8) dalam bukunya yang berjudul Analisis dan Desain Sistem Informasi bahwa: “informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berguna bagi yang menerimanya”.

Berdasarkan penjelasan di atas penulis dapat menyimpulkan bahwa informasi adalah serangkaian data yang telah terorganisasi yang mempunyai sifat sementara, tergantung dengan waktu, dan manfaat bagi penerimanya.

Sistem informasi

Sistem Informasi adalah kumpulan dari sub-sub sistem baik pisik maupun non-pisik yang saling berhubungan satu sama lain dan bekerjasama secara harmonis untuk satu tujuan yaitu mengolah data menjadi informasi yang berarti dan berguna.

Sedangkan definisi sistem informasi menurut Azhar Susanto (2004:55) dalam bukunya yang berjudul Sistem Informasi Akuntansi Konsep dan Pengembangan Berbasis Komputer menjelaskan bahwa:

Jadi dapat disimpulkan bahwa sistem informasi adalah kumpulan dari komponen-komponen yang saling bekerjasama secara harmonis untuk bertujuan menyajikan informasi yang bermanfaat.

Sumber : https://www.ilmubahasainggris.com/

Wardan Pendidikan