Samsung Siapkan Tablet Flagship dengan Snapdragon 855

Samsung Siapkan Tablet Flagship dengan Snapdragon 855

Awal tahun ini Samsung sudah mengumumkan kehadiran tablet terbarunya,

Samsung Galaxy Tab S5e. Itu adalah tablet kelas menengah ke atas yang ditenagai chipset Snapdragon 670. Sejauh ini, Galaxy Tab S5e juga datang sebagai tablet tertipis.

Nah! Tampaknya raksasa elektronik asal Negeri Gingseng ini juga sedang mempersiapkan tablet terbarunya. Satu hal yang menarik, tablet yang digadang-gadang sebagai Galaxy Tab S5 ini akan jadi perangkat unggulan dan sudah mulai muncul di Geekbench.

Datang dengan nomor model SM-T865, Geekbench menunjukkan bahwa perangkat

ini bakal memiliki RAM sebesar 6 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Sebagai tablet unggulan, Galaxy Tab S5 ini telah disokong SoC papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Seperti yang sudaj kita ketahui bersama, SoC ini juga bercokol di dalam tubuh Galaxy S10 Series yang sudah diperkenalkan oleh Samsung di awal tahun ini. Tercatat, skor single-core-nya adalah 3.506 poin, sementara skor multi-core-nya adalah 9.788 poin.

Ya! Yang cukup mengejutkan adalah skor multi-core yang dihasilkan. Perangkat ini mendapatkan skor lebih rendah jika dibandingkan perangkat lainnya yang didukung oleh chipset yang sama. Lebih banyak dari perangkat yang didukung SoC Snapdragon 855 bisa mencapai skor lebih dari 10 ribu poin.

Lantas, bagaimana dengan dukungan spesifikasi lainnya dari Galaxy Tab S5 ini? Mengenai

hal itu semuanya masih misteri. Namun speakulasi yang beredar, kemungkinan tablet ini tidak lagi membawa port jack audio 3.5mm seperti pada Galaxy Tab S5e untuk mencapai desain yang tipis.

Rumor lainnya, kemungkinan Samsung tidak akan mengubah ukuran layar, yakni sama seperti Galaxy Tab S5e. Hanya saja, tablet barunya ini datang dengan bezel yang lebih tipis. Mengenai dukungan dan penempatan pemindai sidik jari, kemungkinan akan diletakkan di samping seperti pada S5e.

 

Baca Juga :

Wardan Teknologi