SDN Bojongkerta Dambakan Kelas Baru

SDN Bojongkerta Dambakan Kelas Baru

Masyarakat Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, sangat membutuhkan

penambahan ruang kelas baru (RKB) untuk SDN Bojongkerta. Aspirasi warga itu pun disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2018, di aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan.

“Usulan itu disampaikan warga karena ruang kelas yang ada di sekolah belum memadai untuk menampung warga setempat,” kata Kasi Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kota Bogor Jajang Koswara saat ditemui Metropolitan di sela-sela musrenbang tingkat kecamatan, kemarin.

Menurutnya, warga menginginkan adanya penambahan RKB, sehingga kegiatan belajar mengajar

(KBM) di sekolah bisa berjalan optimal. Terlebih, dalam musrembang ini hanya mengusulkan satu sekolah saja, untuk penambahan RKB.

“Lainnya mengenai peningkatan dan honor guru PAUD. Usulan untuk perbaikan maupun revitalisasi sekolah tidak ada,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap, pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan warga

. Terlebih, hal itu merupakan hal yang paling utama. Bahkan, dalam merencanakan dan menetapkan program, harus dengan cara melihat potensi yang ada di wilayah.

“Kedepan jangan hanya melihat masalah, tetapi harus mencari potensi-potensi untuk dimaksimalkan bermitra dengan pihak lain. Mari kita satukan bagaimana masalah dikombinasikan dengan potensi yang ada,” tukasnya.

 

Baca Juga :

Wardan Pendidikan