Soal UN SD di Kota Hujan Siap Disebar

Soal UN SD di Kota Hujan Siap Disebar

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor siap melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional

(USBN) tingkat SD, (3/5). Hal ini karena Kertas Lembar Soal (KLS) dan Lembar Kertas Jawaban (LKJ) dikirim langsung dari Semarang. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mengatakan, LKS dan LKJ ini akan menginap semalam di SDN Kawungluwuk, Kecamatan Bogor Utara. Kemudian soal berikut lembar jawaban itu langsung didistribusikan ke enam sub rayon yang ada di Kota Bogor.

“Untuk pembukaan segel di mobil boks yang mengangkut LKS dan LKH ini

akan dibuka Kepala Bidang SD Disdik Kota Bogor Maman Suherman disaksikan Kasi Kurikulum SD Wasi Jatmiko Nugroho, petugas kepolisian, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kota Bogor Taufan Hermawan dan enam Ketua K3SD Kecamatan,” ujar Fahrudin saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, pengiriman LKS dan LKJ dari Semarang ke Kota Bogor datang tepat waktu. Bahkan setelah dicek masing-masing rayon, kardus berisi sampul LKS dan LKJ dinyatakan cukup. “Alhamdulillah, semua proses pengadaan maupun pengirimannya berjalan sesuai jadwal. Jadi tinggal mendistribusikan ke lima sub rayon saja,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, jumlah peserta ujian nasional tingkat SD di Kota Bogor akan diikuti 17.598 siswa kelas VI

selama dua hari. Mereka berasal dari ratusan SD negeri/swasta yang ada di enam kecamatan. “Saya berharap semua siswa kelas VI hadir untuk mengikuti ujian tersebut. Karena hal itu merupakan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya,” pungkas Fahrudin.

 

Baca Juga :

 

 

Wardan Pendidikan