Tiga pelajaran bisnis sederhana yang diluncurkan jam tangan Vincero Kolektif menuju sukses besar

 

 

Tiga pelajaran bisnis sederhana yang diluncurkan jam tangan Vincero Kolektif menuju sukses besar
Tiga pelajaran bisnis sederhana yang diluncurkan jam tangan Vincero Kolektif menuju sukses besar

Kisah sukses terbesar dimulai dengan ide yang cukup sederhana. Mereka memotong semua pertumbuhan berlebih dan memutar untuk mengungkap jalan yang tersembunyi, namun berhasil langsung menuju keuntungan. Tentu saja, beralih dari ide yang menginspirasi ke menggembalakan keberhasilan yang berhasil demi dunia tidak sesederhana itu. Namun terlepas dari beberapa masalah, ide sederhana untuk membuat jam tangan yang unik, berkualitas, dan bergaya dengan harga yang terjangkau model bisnis yang membawa Vincero Kolektif dari startup yang lapar menjadi pemain sukses dalam permainan jam tangan mewah yang kompetitif dalam tiga tahun pendek.

Kenaikan Vincero dimulai dengan tiga teman yang diperbarui juga jurusan bisnis di Universitas Gonzaga. Ketika Aaron Hallerman, Tim Nybo, dan Sean Agatep lulus, mereka mulai mencari ide wirausaha yang akan meluncurkan karir mereka. Pencarian itu akhirnya membawa ketiganya dari Pasifik Barat Laut di belahan dunia – ke pusat pembuatan planet ini: Guangzhou, Cina.

Konferensi TNW Sofa
ikutlah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG

Bekerja setiap hari di jantung pusat pertemuan produk dunia,

para lelaki datang dengan beberapa ide startup bisnis. Dari kotak ponsel pintar dan tablet hingga aksesoris anggur hingga barang-barang promosi, beberapa di antaranya merupakan keberhasilan sederhana, namun sebagian besar gagal untuk menangkap dan mati. Namun, pelajaran yang dipetik dalam uji coba kehidupan nyata dengan api membantu kelompok fokus pada faktor-faktor yang menyebabkan kejatuhan itu — dan akhirnya ke dunia arloji.

Aspek teknis pembuatan jam sangat menantang dari sudut pandang produksi, tetapi cukup menarik bagi tim untuk mengejar bisnis dalam mengawasi pembuatan ribuan arloji untuk merek luar. Setelah beberapa tahun di bawah ikat pinggang mereka, tim menunjuk kelemahan utama dalam bagaimana dan berapa biayanya arloji diproduksi dan dijual — mempelajari beberapa pelajaran yang sangat penting:

Bangun produk yang berkualitas

Ketika orang-orang memutuskan untuk mencoba membuat jam tangan mewah dan melahirkan Vincero, baris pertama mereka langsung berayun untuk pagar. Sementara pabrikan lain menyatukan material yang lebih rendah dan mencoba menjualnya dengan harga selangit, Vincero memilih rute lain, menggunakan fronting marmer Italia premium dan komponen top-of-the-line di bawahnya.

Dedikasi untuk menggunakan sumber daya terbaik dan paling unik untuk membuat arloji Vincero terbayar segera – dengan lebih dari 1.000 arloji generasi pertama yang dijual di Kickstarter dalam 30 hari pertama.

Didukung oleh keberhasilan itu, Vincero tetap berkomitmen untuk melayani moto dasar yang elegan: “Kami bekerja dengan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik.”

Bangun apa yang diinginkan pelanggan Anda

Namun, tidak ada jumlah pengerjaan terbaik yang akan menjual jam tangan yang tidak ingin dikenakan

oleh pelanggan. Salah satu pernyataan misi Vincero adalah “perlakukan pelanggan kami sebagai teman sebaya” —dan mereka menjalaninya. Bagaimana? Untuk satu hal, mereka sangat gigih dalam meminta umpan balik pelanggan dan meminta pelanggan untuk berkolaborasi dalam peningkatan produk dan perusahaan secara keseluruhan. Selanjutnya, mereka menjanjikan transparansi total dan lengkap. Ketika mereka mengacau, mereka adalah orang pertama yang mengakuinya dan prioritas pertama mereka adalah memperbaiki situasi. Di bawah filosofi ini, Vincero tidak pernah membuat arloji yang tidak diinginkan siapa pun karena mereka 100% berhubungan dengan pelanggan mereka yang sadar gaya mulai dari produksi hingga produk akhir.

Jual dengan harga yang wajar

jam tangan mewah
Akhirnya, pelajaran terbesar yang dipelajari Vincero juga yang paling sederhana: hentikan pemain jalur suplai yang tidak Anda butuhkan, pertahankan harga serendah mungkin, dan produk Anda akan selalu menemukan pasar. Berbeda dengan pesaing yang dapat menaikkan jam tangan lebih dari 8 kali lipat dari biaya produksi untuk membantu memberi makan setiap langkah dalam rantai pasokan, model Vincero yang ramping membuat jam tangan dan mengirimkannya langsung ke pintu pelanggan.

Jam tangan Vincero diproduksi oleh Vincero dan hanya dijual secara online, meninggalkan perantara, pengecer,

dan biaya merek tambahan yang dapat menghemat uang ekstra dengan harga arloji mewah. Vincero melihat pasar untuk jam tangan berkualitas di kisaran harga di bawah $ 200 dan dengan merampingkan proses pengembangan dan manufaktur mereka, mereka dapat menyediakan jam tangan kelas atas dan murah yang dijual untuk mereka.

Tiga tahun kemudian, Vincero Collective berdedikasi untuk bergerak maju di bawah sistem yang telah membawa mereka sukses luar biasa: menjual yang terbaik dengan harga yang dibutuhkan. Ini adalah sistem yang sangat sederhana di jantung dari semua yang dibuat Vincero.

Baca Juga:

Wardan Teknologi